Skill Academy : Tempat Kursus Online Terbaik di Indonesia

cara daftar skill academy

Saat ini kita sedang memasuki era digital 4.0 dimana seluruh informasi tertuang di dunia online. Dimana semua kesiapan aspek perlu dipersiapkan, tak terkecuali dalam dunia pendidikan maupun pelatihan. 

Berbicara tentang pelatihan online, Skill Academy merupakan salah satu pioneer terdepan sebagai platform kursus pelatihan dimana banyak kategori pelatihan terbaik yang bisa kita pilih untuk meningkatkan kemampuan kita di era digital ini.

Pengalaman Kursus Online di Skill Academy 

Tahun lalu tepatnya di Bulan Maret 2020 saya berkesempatan mengikuti kelas prakerja Skill Academy. Saya memilih untuk ikut kelas online “SEO 101 : Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google” dimana kelas itu sangat relevan dengan pekerjaan saya di bidang SEO. Instrukturnya mas Ilham Akbar, seorang praktisi SEO dan Product Manager Traveloka.

sertifikat skill academy titis nur pratomo
Sertifikat Skill Academy SEO – Titis Nur Pratomo


Apa Itu Skill Academy?

Skill Academy merupakan platform pelatihan nomor 1 di Indonesia dan peringkat nomor 1 di kategori adult learning menurut Daily Social EdTech Report 2020. Kursus online skill academy telah dipercaya oleh +- 4 Juta pengguna dengan memiliki ratusan kelas terpopuler dan terefektif yang bisa kita pilih untuk upgrade skill. Di Skill Academy ini sangat direkomendasikan untuk mahasiswa, profesional, maupun masyarakat umum yang ingin meningkatkan keterampilannya.

website skill academy
Website Utama SkillAcademy.com

Kelebihan Kelas Pelatihan Skill Academy

1. Berkesempatan Belajar dengan Para Mentor Berpengalaman

Anda akan dipandu langsung oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya saat mengikuti kelas online skill academy.

Setiap mentor yang ada, dipastikan merupakan seorang profesional yang benar-benar menguasai materi. Penyampaian materi dari para mentor handal tersebut diharapkan akan membantu Anda untuk memaksimalkan kompetensi kemampuan Anda.

2. Materi yang Diajarkan Sangat Jelas

Sebelum mengikuti pelatihan Skill Academy, Anda bisa mengetahui materi apa saja yang akan diberikan.

Informasi ini sangat jelas ditampilkan melalui website Skill Academy, bisa dilihat jenis materi serta durasi video yang akan diberikan.

Dengan informasi ini, Anda bisa menyesuaikan dengan skill yang ingin dimiliki.

Di kursus online Skill Academy, Anda bisa mempelajari materi yang diberikan runtut dan jelas dari awal sampai akhir.

Setelah itu Anda bisa mengulangi materi yang dirasa belum dipahami tanpa ada batasan waktu.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika saat belajar tiba-tiba kehilangan fokus. Karena Anda bisa mengulang kembali di lain waktu saat sudah bisa fokus belajar.

3. Belajar Lebih Fleksibel

Dengan mengikuti kelas online Skill Academy, Anda bisa mempelajari materi yang diberikan kapanpun dan dimanapun selama masih terkoneksi dengan internet.

Materi ini bisa diakses selama kamu sudah membeli kelas yang diinginkan. Terkadang, belajar dengan waktu yang fleksibel justru bisa lebih maksimal dibandingkan dengan kelas offline yang kerap membosankan.

4. Mendapatkan Sertifikat Keahlian

Sertifikat kursus yang berkaitan dengan keahlian tertentu biasanya sering digunakan sebagai bahan pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan barunya.

Dengan adanya sertifikat, menjadi bukti bahwa orang tersebut pernah mengikuti kelas atau bahkan menguasai skill tertentu.

Akan lebih bermanfaat lagi jika sertifikat dikeluarkan oleh lembaga pendidikan yang kredibel seperti Skill Academy by Ruangguru.

Setelah Anda mengikuti kursus online di Skill Academy, sertifikat otomatis akan didapatkan. Anda bisa langsung mengunduhnya setelah kelas benar-benar diselesaikan dengan baik.

Sertifikat ini nantinya bisa Anda cetak dan kemudian dilampirkan saat mendaftar pekerjaan. Di beberapa perusahaan, Anda mungkin akan diprioritaskan dengan adanya sertifikat dari Skill Academy ini.

Kategori Kelas Pelatihan Skill Academy

kategori skill academy
kategori kelas pelatihan skill academy

Terdapat beberapa kategori kelas online di Skill Academy yang bisa Anda ikuti :

Mentoring

Kategori kelas online ini akan membuat Anda mendapatkan bimbingan dari mentor secara eksklusif. Dengan bimbingan dari para mentor, Anda akan diarahkan supaya bisa mendapatkan keterampilan maupun pekerjaan yang Anda impikan.

Bisnis dan Keuangan

Di kategori kelas ini Anda akan mendapatkan materi seputar bagaimana cara memulai bisnis, mengelola bisnis hingga tips menjadi pengusaha. Inti dari kategori pelatihan ini akan mengarahkan Anda supaya pintar dalam berbisnis dan memahami manajemen keuangan.

Pemasaran

Kategori pelatihan online ini Anda akan diberikan pengetahuan bagaimana cara melakukan pemasaran yang baik. Pelatihan online ini sangat cocok bagi Anda yang ingin atau bekerja di bagian pemasaran. 

Pengembangan Diri

Beberapa pelatihan di Skill Academy akan membantu Anda untuk berkembang menjadi lebih baik. Salah satunya adalah kategori pelatihan Pengembangan Diri. 

Teknologi dan Software

Jika Anda berkecimpung di dunia teknologi, kategori kelas ini sangat cocok bagi Anda. Di kategori ini Anda akan mendapatkan beragam pelatihan seputar teknologi & software yang akan meningkatkan kemampuan Anda di bidang teknologi.

Persiapan Tes

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri mengikuti tes seperti Ujian CPNS, TOEFL, dan try out atau tes lainnya. Kategori kelas online persiapan tes ini layak Anda coba

Prakerja

Kelas online Skill Academy juga menyediakan kelas pelatihan yang dapat dibeli dengan menggunakan kartu prakerja yang telah diberikan oleh pemerintah.

Cara Daftar dan Beli Kelas Skill Academy

cara daftar dan beli kelas skill academy
Halaman daftar akun skill academy

Cara daftar Skill Academy

1. Buka web atau aplikasinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website Skillacademy.com. Untuk lebih mempermudah, bisa langsung buka aplikasi Skill Academy. Aplikasi ini bisa Anda unduh dari Play Store atau App Store.

2. Daftar akun

Selanjutnya lakukan registrasi terlebih dahulu. Isi formulir dengan biodata lengkap. Sebaiknya gunakan data asli Anda terutama nama karena itu akan tertera pada sertifikat kelas yang Anda pilih. Jika sudah terisi semua dengan benar, klik tombol “Daftar”.

3. Pilih kategori

Pilih minimal 3 kategori favorit yang sesuai dengan minat Anda, kemudian tekan ‘Lanjutkan’. Setelah itu akun sudah bisa digunakan. Agar lebih yakin bahwa yang Anda isi saat pendaftaran itu benar, lakukan pengecekan akun.  Selanjutnya Anda bisa memilih kelas mana yang ingin beli dan ikuti.

Cara beli kelas di Skill Academy

1. Pilih pelatihan

Untuk membeli kelas, langkah pertama buka fitur Home lalu pilih kategori dan kelas yang diinginkan. Kemudian klik “Beli”.

2. Pilih metode pembayaran

Jika Anda memiliki kode voucher atau diskon, silahkan beri tanda ✓ pada keterangan “Saya memiliki kode voucher”. Lalu input kode dan klik Gunakan Voucher. Lalu pilih metode pembayaran bisa dengan e-wallet seperti gopay dan ovo. Bisa juga dengan menggunakan transfer via bank, kartu kredit dan bayar transaksi via minimarket.

3. Klik checkout, lakukan pembayaran

Setelah yakin benar, klik “Checkout” dan lakukan pembayaran menurut pilihan yang Anda pilih di metode pembayaran.

4. Terima kode pembayaran dan siap masuk kelas

Setelah melakukan pembayaran, akun Anda secara otomatis akan aktif setelah pembayaran kamu diterima dan dikonfirmasi oleh sistem. Biasanya paling lambat 1×24 jam, tetapi biasanya konfirmasi ini lebih cepat hanya dalam hitungan menit saja. Setelah konfirmasi berhasil, Anda siap masuk kelas yang sudah dibeli.

Baca Juga :
Cara Mudah Menggunakan Onlinedoctranslator
Cara Download Scribd Tanpa Login (Gratis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *